JAKARTA - Setelah sukses menggelar Moestopo Cup 2022, semangat Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) untuk mendukung dunia olahraga di Indonesia kembali dibuktikan dengan menggelar kejuaraan bulu tangkis, Moestopo Open 2023.


Perhelatan Moestopo Open 2023 ini menurut Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo, Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, M.M. ini menjadi bukti bagaimana Universitas Moestopo sangat menghargai bakat-bakat olahraga yang dimiliki setiap insan.


Sebab Universitas Moestop memang memiliki beberapa event yang berguna untuk menyaring dan mengasah kemampuan olahraga generasi muda Indonesia. 


Universitas Moestopo juga mendukung prestasi setiap atlet sampai akhirnya beberapa atlet yang merupakan mahasiswa kampus swasta bergengsi ini sudah mampu menorehkan prestasi bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.


Karena semangat dan dukungan yang terus ditunjukkan oleh Universitas Moestopo pada dunia olahraga, khususnya badminton, Moestopo Open pun sudah dibidik oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk masuk dalam kalender kejuaraan resmi di Indonesia.


"Ini adalah kali ketiga Moestopo Open digelar dan kali ini melibatkan atlet pelatda dan pelatnas. Ke depan kami berharap bisa meningkatkan dan memperbesar ruang lingkup dari Moestopo Open agar atlet-atlet bulu tangkis Indonesia bisa memiliki kompetisi yang mumpuni yang pada akhirnya mampu menghasilkan atlet bulu tangkis masa depan," ujar Dr. Hermanto.


Moestopo Open 2023 kali ini digelar di GOR Sarwendah, Jakarta Timur pada 17-19 Februari 2023 dengan dukungan dari Dakota, Eagle, dan unsur DPRD. 


Dengan total hadiah puluhan juta rupiah, ada berbagai kategori yang ada pada Moestopo Open 2023 yakni Ganda Dewasa Putra, Ganda Dewasa Campuran, Ganda Veteran 80+ (usia minimal 35 tahun), dan Ganda Veteran 100+ (usia minimal 45 tahun).


"Kami berharap dengan adanya Moestopo Open, dunia bulu tangkis Indonesia makin berwarna dan mampu menjadi wadah bagi talenta-talenta Indonesia untuk berprestasi," tegas Dr. Hermanto.

Related Post